Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini, Pemasaran UKM harus mampu memanfaatkan pemasaran Berbasis Online, baik itu melalui Pembukaan Toko Online, Aplikasi Penjualan On Line maupun promosi dan pemasaran produk UKM dengan memanfaatkan Jejaring Sosial, bisa menjadi media yang bisa mewakili produk yang dibutuhkan oleh konsumen.
Untuk meningkatkan kemampuan Pelaku UKM dalam dokumentasi foto produk, serta meningkatkan kemampuan dalam editing foto produk yang nantinya akan digunakan dalam Pemasaran Online, sehingga diharapkan UKM dapat mempublikasikan foto produknya dengan dokumentasi yang bagus, memiliki nilai publikasi yang tinggi. Selain itu, pelatihan ini juga dapat menjadi ajang pertemuan para pelaku UMKM di wilayah Bekasi dan sekitarnya, sehingga dapat mempererat tali silaturahmi dan memperluas jaringan.
Dalam kursus ini akan membahas mengenai dasar-dasar Fotografi yang dapat diterapkan pada semua jenis usaha. Sehingga akan bermanfaat bagi:
- Enterpreneur/pemilik usaha/wiraswasta yang ingin membangun brand dan membangun audiens melalui Fotografi.
- Karyawan dalam level manajerial yang membutuhkan pengetahuan mengenai Fotografi.
- Staff admin marketing yang membutuhkan pengetahuan mengenai Fotografi.
- Mahasiswa yang ingin menambah skill dalam hal Fotografi.
- Orang awam yang tertarik dengan Fotografi, dengan pengetahuan yang sangat minim atau bahkan tanpa pengetahuan sama sekali.
METODE KEGIATAN
Metode Kegiatan yang digunakan pada pelatihan ini adalah sebagai berikut:
- Materi dan demonstrasi Metode ini digunakan untuk memberikan informasi dan pemahaman peserta tentang hal-hal yang berkaitan dengan fotografi dan editing produk dasar, untuk kebutuhan Pemasaran pada Media On Line. Selain itu kesulitan lainnya adalah pada ketersediaan alat untuk melakukan foto, misalnya studio mini, alas foto, lighting dan kamera.
- Praktik dan Pembimbingan Metode ini digunakan untuk memberikan kesempatan berlatih membuat foto produk dengan menggunakan media digital camera dan handphone camera.
Diskusi secara intensif tentang :
- Karakteristik setiap kamera dan lensa yang akan digunakan, dan mana yang akan lebih ditekankan penggunaannya bagi para pelaku UKM.
- Memilih tema, lokasi dan waktu pengambilan gambar, pada saat pelatihan.
- Menentukan objek foto yang diinginkan serta karakteristiknya.
- Memilih dan menyiapkan peralatan yang dibutuhkan.
PROGRAM YANG DIGUNAKAN :
Photoshop
Light Room
MATERI
- SEJARAH FOTOGRAFI PENGENALAN ANATOMI KAMERA DAN LENSA
- PRAKTEK PENGGUNAAN KAMERA DAN ALAT-ALAT FOTOGRAFI
- FOTOGRAFI PRODUCT DAN PENEMPATAN LIGHTING
- PENGEDITAN FOTO DENGAN PHOTOSHOP/LIGHTROOM AGAR TAMPAK MAKSIMAL
- FOTOGRAFI MAKANAN DAN MINUMAN
- MEMBUAT VIDEOGRAFI DENGAN HASIL-HASIL FOTO YANG TELAH DIBUAT
PILIHAN WAKTU & BIAYA KURSUS
Hari | Senin s.d Jumat (2 hari) |
---|---|
Jam | 18.30 – 21.00 WIB |
Biaya | Rp 1.200.000,- |
Hari | Sabtu |
09.00 – 12.00 WIB | |
14.00 – 17.00 WIB | |
18.30 – 21.00 WIB | |
Biaya | Rp. 1.200.000,- |
Hari | Khusus Minggu |
Jam | 08.00 – 12.00 WIB |
Biaya | Rp 1.800.000,- |
Course Features
- Lectures 0
- Quizzes 0
- Duration 2 days
- Skill level All levels
- Language English
- Students 0
- Assessments Yes